27 Mei 2011

Cara Bersihkan Make Up


Membersihkan wajah telah menjadi ritual kecantikan sehari-hari. Membersihkan wajah bukan hanya menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah, tetapi juga memelihara kecantikan.

sumber gambar :rorablitz.biz


Sebenarnya tidak sulit membersihkan wajah, namun terkadang rasa malas yang menyerang atau kurang efektifnya membersihkan wajah membuat wajah tidak benar-benar bersih dan akhirnya muncullah jerawat dan komedo.



Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan wajah, mulai dari pemilihan produk yang tepat hingga teknik pembersihan muka dengan baik untuk kulit anda.



1. Riasan sebelum tidur

Jangan tidur dengan riasan masih menempel pada wajah. Basuhlah wajah terlebih dahulu dengan air hangat agar pori – pori menjadi terbuka, sehingga kotoran dapat dikeluarkan dengan mudah. Gunakan produk susu pembersih untuk membersihkan. Bila Anda memakai make-up yang cukup berat, bersihkan  terlebih dahulu dengan baby oil. Setelahnya, gunakan air dingin untuk membasuh wajah agar pori – pori wajah tertutup kembali. 



2. Tangan dalam keadaan bersih sebelum membersihkan wajah

Jangan sampai debu atau kotoran masih melekat pada tangan Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada kulit.



3. Kompres wajah dengan handuk hangat

Efek steam/uap dari handuk hangat akan membuka pori-pori dan akan menyingkirkan rasa lelah pada wajah dan memberikan sentuhan relaksasi.



4. Lakukan Scrub

Setidaknya seminggu dua kali, lakukan scrub pada wajah. Hal ini untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal pada wajah. Lakukan dengan gerakan memutar untuk efek relaksasi dan peredaran darah menjadi lebih lancar.



5. Oleskan Moisturizer

Oleskan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk efek segar pada wajah, Anda bisa menggunakan moisturizer yang didinginkan di lemari es.




2 komentar:

  1. nice mbak...sebagai perempuan q ngrasa bgt kalo ngebersihin riasan wajah sblum tdur tuh manfaatnya besar...hehee..
    saya tunggu tulisan tangan aslinya yg indah mb...dan saya tunggu jejaknya di blog saia ya..^^

    BalasHapus
  2. okeeee...huhu jadi malu kita kopas2 mulu :p

    BalasHapus

Fasilitas Komentar Gratis Yang Disediakan (Siapa Saja Boleh)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...