12 Agustus 2010

Tidak Ada

Tidak Ada Tuhan

Jangan kira saya ini seorang atheis yang tidak percaya Tuhan. Namun kalimat diatas belum selesai. Kira - kira bunyinya seperti ini : Tidak ada Tuhan selain Allah.

Mengapa tidak ditulisakan, "Tuhan Hanya Allah?"
Sebuah pertanyaan yang muncul saat saya duduk di bangku kelas III SMP. Sebuah pertanyaan yang terlotar dari guru silat saya dulu. Kira - kira pemahaman yang saya dapat adalah sebagai berikut :

Allah menciptakan segala sesuatu di Dunia ini bersifat dualitas dan relativitas, artinya segala sesuatunya ada pasangannya, ada pembandingnya. Namun ketidak efisienan dengan penggunaan kata - kata "Tidak ada" diatas merupakan sebuah kepastian, jika saya mendengar "tidak ada" berarti "ada" karena kata dasarnya adalah "ada" dan kata "tidak" adalah keterangan dari sifat ke"ada"an. 

Bingung ya?

Jadi secara singkatnya adalah : 
Bagi saya Tuhan = Allah
Jadi kalau ada Ketuhanan, secara tidak langsung dia memang mengakui kalau Tuhan berjumlah lebih dari satu. Misalnya, kata Pulau (Sebuah Pulau) namun kata Kepulauan (Kumpulan Pulau). 

Dan kata - kata "Tidak Ada" adalah sebuah simbol penegasan bahwa memang tidak ada tuhan, karena yang ada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas Komentar Gratis Yang Disediakan (Siapa Saja Boleh)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...