29 April 2010

Make Up Sendiri, Kenapa Nggak??

Perhatian!! Tulisan dibawah ini bukan tulisan atau pengalaman saya...hehehe

Jika sehari - hari anda tidak menyukai memakai riasan wajah, sehingga pada saat harus menghadiri suatu acara misalnya pesta anda merasa kebingungan ,ada baiknya anda mulai belajar dari sekarang.

Sebenarnya ber make up itu mudah, Jika anda melakukan urutan tepat mengoleskan makeup bisa membuat proses merias menjadi lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu. Sebelum merias wajah, yang anda butuhkan adalah wajah yang bersih. Jadi sebelum menggunakan riasan wajah sebaiknya anda :
  1. bersihkan wajah dengan susu pembersih dan toner
  2. lembabkan dengan menggunakan pelembab wajah
  3. oleskan alas bedak.alas bedak yang tahan lama biasanya berbentuk cream, namun bila anda belum terampil menggunakan alas bedak berbentuk cream, sebaiknya memakai yang cair saja
  4. pakailah bedak, jika anda memakai bedak tabur maka cara memakainya cukup ditepuk - tepuk secara pelan - pelan saja, puff bedak jangan sampai diseret diatas wajah,karena bisa membuat hasilnya berkelompok disana sini.ratakan menggunakan kuas besar.
  5. bingkailah mata dengan eye liner yang berbentuk cair atau pensil, pilihlah yang menurut anda paling mudah digunakan untuk lebih membentuk mata gunakan kuas kecil untuk membaurkan garis ke arah sudut luar mata.
  6. Sesudah garis mata kering dan rapi, lentikkan bulu mata dan sapukan beberapa lapis maskara.
  7. pakailah perona mata,minimal dua warna senada yang berbeda intensitas warna nya,dengan pemakaian warna lebih muda dipakai di tengah kelopak mata dan dibaurkan menuju ke arah hidung, sedang warna yang lebih tua dipakai di sudut mata.baurkan kedalam dengan kuas eye shadow
  8. bubuhkan eye shadow warna putih di bawah tulang pipi sebagai highlight
  9. tegaskan garis alis mata anda dengan pinsil alis. gambarlah mengikuti garis alis anda, dengan gerakan pelan dan patah - patah ( eits bukan goyang patah - patah lho ) dan tidak terlalu menekan,baurkan garis yang telah anda buat menggunakan sikat alis hingga bentuknya mulus
  10. pakailah lipstik, sebelumnya bingkailah dengan lip liner berbentuk pinsil
  11. Berikan perona pipi yang seimbang dengan rona mata. Jangan sampai satu bagian lebih mencolok atau yang lainnya lebih lembut. Cara termudah untuk menciptakan pipi dengan riasan sederhana adalah oleskan perona pipi krim pada tonjolan pipi atau sapukan bronzer berwarna. Maka akan menghasilkan perona pipi yang rata dan anda tampil lebih chic.
Untuk riasan pipi yang lebih dramatik, oleskan perona pipi bubuk ke atas pelipis. Jika perlu baurkan agar telihat lebih muda, gunakan jari anda sehingga lebih mudah membaurkannya daripada mengenakan kuas. Hal tersebut disebabkan jari tangan anda mengandung minyak dan dapat membantu mengurangi intensitas warna secara alamiah.
kini anda tinggal menata rambut atau jilbab anda.selamat mencoba!


sumber : http://pengantinjelita.blogspot.com/

3 komentar:

Fasilitas Komentar Gratis Yang Disediakan (Siapa Saja Boleh)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...