12 Januari 2010

Sarjana Prematur

6 januari 2010, pada hari itu saya dinobatkan lulus strata satu. Rasanya aneh sekali, teman seangkatan waktu SMA dulu masih berjuang mati - matian untuk mendapatkan gelar ini. Apakah saya pantas mendapatkannya terlebih dahulu?, Saya ingat jelas ketika saya sekelas dengan beberapa teman saya ini, rata - rata, nilai ulangan matematikanya lebih dari 8. Sedangkan saya, untuk mendapatkan nilai 6 membutuhkan waktu berhari - hari tanpa tidur mengulang rumus - rumus yang kuanggap seperti mimpi buruk.

Lalu mengapa saya yang mendapatkan gelar tersebut, bahkan jika diuji untuk soal matematika SMA, saya memilih untuk jalan jongkok satu putaran stadion UI. Entahlah, Saya kurang gemar dengan pelajaran eksak. Dari SD, Saya tidak bercita - cita menjadi insinyur elektro, sangat jauh sekali pikiran Saya dari hal tersebut. Saya hanya ingin menggambar dan bermain kasti pada saat itu. Atau, pelajaran bahasa Indonesia, KTK juga boleh.

Jadi saat ini Saya tidak menganggap diri Saya sebagai Sarjana Teknik Elektro, melainkan sebagai mahasiswa yang prematur. Yang masih ingin terus merasakan bagaimana seharusnya menjadi elektroawati. Menjadi seorang yang melihat formula Fourier seperti Beethoven membaca partitur. Seperti navigator melihat peta kontur seperti melihat tulisan.

Tapi...
Apakah Saya harus peduli?

6 komentar:

  1. Jangan cari tau sapa diri lu, tapi… TENTUIN INGIN JADI APA LU NANTI…!!! Berhenti cari tau mengapa lu di sini, tapi… CIPTAKAN TUJUAN HIDUP LU…!!! Begini Bro… HIDUP BUKANLAH PROSES PENCARIAN… !!! tapi… HIDUP ITU PROSES PENCIPTAAN.. .!!! Karena itu… CIPTAIN DIRI LU SENDIRI…!! ! BE URSELF…!!! BE UNIQUE…!!! JANGAN SUKA NIRU GAYA ORANG LAEN…!!! CREATE UR OWN STYLE…!!! if u like that....

    BalasHapus
  2. hehehe asik2 ada yang komen...

    tapi emang dari tulisan diatas terlihat seperti saya ingin mencari jati diri kah?

    intinya ya, saya ini memang sudah sarjana, tapi saya akan lebih senang lagi jika disebut sebagai mahasiswa / manusia yang masih ingin eksplor didunia kampus, saya masih ingin menjadi mahasiswa karena saya beranggapan bahwa saya belum mengeluarkan semua...sekali lagi , semua usaha yang ada pada saya...

    kira2 begitu

    BalasHapus
  3. selamat atas kelulusannya. dan, gila, beneran itu tentang Bano? mudah-mudahan pelakunya abis dunia-akhirat deh!

    omong-omong, sepanjang pengetahuan saya, avatar = manusia suci.


    saya beri komentar dengan anonim karena comment form-nya suka galat.


    XOXO,
    Shin.

    BalasHapus
  4. iya, terima kasih... iya mut beneran yang lebih parah malahan sebelum digorok dia diperkosa dulu

    silmina

    BalasHapus
  5. iya betul, avatar semacam itu lah... tapi beneran, saya suka sekali film avatar

    BalasHapus
  6. anonim yag pertama siapa ya?

    BalasHapus

Fasilitas Komentar Gratis Yang Disediakan (Siapa Saja Boleh)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...