27 November 2009

Mawar dan Bunga Kertas

Mawar merah itu kini telah mati. Ternyata hujan lebat kemarin malam terlalu deras hingga seluruh mahkotanya yang merah pekat berguguran dan tak bisa ku pasang kembali. Ternyata ia tetaplah bunga, walaupun duri - duri yang menempel di tangkainya memberi kesan tangguh dan kuat. Duri itu hanya menempel saja, tidak Lebih.

Bougenville yang ada disebelahnya hanya bisa diam dan merintikkan embun hujan yang tertampung di mahkota kertasnya. Andai ia punya tangan ia akan mengambil satu per satu mahkota sahabat baiknya itu. Ia sedih bukan kepalang, ia ingat ketika orang - orang yang lewat didepannya pasti akan lebih mengagumi keindahan sahabatnya itu. Padahal ia tahu pasti sang Mawar tidak nyaman diperhatikan seperti itu, itu menurut curahan hati mawar.

Menjadi cantik bukanlah cita - cita mawar. Impiannya adalah menikmati keindahan bumi dan seisinya. Bukan salah hujan ia menjadi gugur bahkan ia bersyukur untuk gugur bersama air hujan. Air hujan itu ramah, katanya. Mawar selalu meyenandungkan Asma Allah bersama sahabat baiknya, bunga kertas. Ada apa dengan mawar lainnya, yah ... ia telah terpetik. Kasihan sekali, hanya digunakan sebagai hadiah atau penghias suasana. Padahal mawar terlihat lebih cantik jika tetap berada di rumahnya.

Kadang lebah menghampirinya dan meminta sedikit bahan untuk dibuat madu. Terkadang sebagai gantinya, mawar minta untuk diceritakan bagaimana rasanya bisa terbang dan bagaimana suasana lingkungan ditempat lebah tinggal. Bunga kertas pun ikut menyimak percakapan dan mereka saling tertawa ketika lebah menceritakan bagaimana petualangannya ketika tersesat mencari sarangnya yang sudah hilang dibawa oleh lelaki paruh baya. Dan menangis bersama ketika induknya yang mempertaruhkan nyawanya untuk menyengat seseorang yang ingin merusak sarangnya.

Namun kini sang lebah sudah tak pernah datang dan mawar kini telah gugur. Dan bunga kertas, ia hanya bisa mendoakan sahabatnya dan bersyukur kepada Allah ia masih bisa menyenandungkan asmaNya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas Komentar Gratis Yang Disediakan (Siapa Saja Boleh)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...